Minggu, 20 Mei 2012

Black box akan di pasang di Mobil???

Di masa depan, kotak yang menyimpan data seperti black box tidak hanya akan dimiliki oleh pesawat terbang semata. Mobil pun hampir dipastikan akan menggunakan black box di masa depan.

Di Amerika Serikat, aturan mengenai penggunaan black box di mobil diperkirakan akan segera diterapkan setelah senat memberi mandat pada pemerintah untuk membuat aturan untuk mengharuskan setiap mobil memiliki black box mulai tahun 2015 mendatang.

Sama seperti black box pada pesawat, black box pada mobil juga akan berisi berbagai data mengenai mobil yang akan sangat berguna bila mobil mengalami kecelakaan.

Pada black box itu nantinya akan tercatat 15 data yang berbeda seperti kecepatan, posisi gigi, kondisi airbag dan lainnya yang akan bisa diteliti ketika kecelakaan terjadi untuk mencari tahu apa sebenarnya penyebab kecelakaan tersebut.

Data yang ada di dalam black box ini pun akan meminimalisasi konflik yang biasa terjadi antara pengemudi dan produsen mobil. Jadi data ini akan bisa dipakai untuk mencari akar masalah apakah si pengemudi yang salah atau mobil yang digunakannya.
Sumber: http://oto.detik.com/read/2012/05/20/122817/1920155/1209/black-box-bakal-dipasang-di-mobil?hlutama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar