Senin, 01 Oktober 2012

Timnas PSSI


Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi
TRIBUNNEWS.COM - Manajemen dan Tim Pelatih Tim Nasional Indonesia versi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan memanggil pemain yang membela klub peserta kompetisi Liga Super Indonesia (LSI).
Sebelumnya, Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) telah membentuk Tim Nasional di bawah asuhan Alfred Riedl dengan memanggil pemain-pemain terbaik LSI lalu menggelar pemusatan latihan di Batu, Jawa Timur, beberapa waktu yang lalu.
Namun, setelah disepakati bersama di rapat kedua Joint Committee yang dilangsungkan di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (20/9/2012). Maka, anggota Joint Committee dari PSSI dan KPSI menyepakati bahwa pengelolaan Tim Nasional berada di bawah kendali PSSI dan Joint Committee membantu mengharmoniskan Tim Nasional Indonesia sehingga terbangun tim yang tangguh untuk berkompetisi di level internasional.
Pelatih Tim Nasional Indonesia, Nil Maizar mengaku, sudah mengantongi nama-nama pemain ISL yang dia inginkan untuk dipanggil ikut pemusatan latihan dan sudah diserahkan nama-namanya ke PSSI.
"Ada 31 nama yang di rekomendasikan dipanggil. Namun untuk saat ini belum bisa disebutkan siapa-siapa saja nama pemain yang di panggil, karena pemanggilan pemain akan dilakukan oleh PSSI,"ujar Mantan Pelatih Semen Padang saat dihubungi Minggu (30/9/2012).
Apabila semua pemain LSI memenuhi panggilan PSSI, maka menurut pelatih 42 tahun itu, akan terjadi pemangkasan pemain dalam jumlah besar dalam pemusatan latihan timnas AFF.
Saat ini sudah ada sekitar 23 pemain yang mayoritas dari kompetisi Indonesian Premier League (IPL) yang terlebih dulu sudah mengikuti pemusatan latihan.
Timnas proyeksi Piala AFF 2012 akan kembali melakukan pemusatan latihan tahap ketiga pada 4 Oktober mendatang. Skuad Garuda juga telah melakukan beberapa pertandingan persahabatan.
Setelah pada September dikalahkan Korea Utara (0-2), ditahan imbang Vietnam (0-0), serta mengalahkan Brunei Darussalam (5-0), kemudian dilanjutkan bertanding melawan Timor Leste (6 Oktober) dan Vietnam (16 Oktober).
Selain pertandingan tersebut, ada dua laga yang mungkin dijalani Timnas Indonesia. Yaitu, melawan Thailand dan Filipina yang belum dipastikan jadwalnya. Indonesia juga akan menggelar laga melawan Timnas U-22. Rencananya pertandingan tersebut dilangsungkan di Solo pada 20 atau 21 Oktober mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar