Minggu, 15 April 2012

Musium ferarri

Guna menghormati perjalanan sejarah Ferrari, sebuah museum dibangun tepat di kota kelahiran pendiri Ferrari yang berada di Modena, Italia. Museum yang dimaksud bernama The Museo Casa Enzo Ferrari.

Dilansir Inautonews, museum yang menelan biaya pembangunan sebesar Rp218 miliar ini sebagian besar didanai oleh pemerintah daerah Modena dalam upaya meningkatkan pariwisata di daerah tersebut.

Museum Enzo Ferrari ini mencakup rumah dimana Ferrari pertama kali diproduksi pada 1898 silam. Selain itu terdapat sebuah bangunan baru yang dirancang dengan atap alumunium kuning yang mengkilap yang mencerminkan kap mobil dan ventilasi udara.

"Aku ingat pernah mengunjungi rumah ini ketika Aku masih kecil, tetapi tidak dengan ayahku karena ia tidak akan pernah kembali," kenang putra Enzo Ferrari, Piero Ferrari.

Museum yang berdiri diatas lahan 16.459,2 meter persegi ini menampilkan banyak ruang pamer seperti galeri Ferrari klasik, artefak bersejarah dan memorabilia.

Ruang cukup besar didedikasikan untuk barang-barang pribadi Enzo Ferrari serta berbagai dokumen yang belum pernah dilihat sebelumnya. Tidak hanya itu, museum ini juga menampilkan kekayaan dan sejarah balap dari Modena.

Museum ini dibuka setiap hari kecuali hari Natal dan Tahun Baru. Pintu mulai terbuka pada pukul 9.30 sampai 6 sore dengan biaya masuk 13 Euro atau setara Rp157 ribuan. Wah sayang sekali kalau dilewatkan ketika Anda berkunjung ke Italia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar